Alasan Penting Verifikasi Paypal Sekarang Juga!

Paypal merupakan online payment yang sangat cepat perkembangan nya di antara kartu kredit dan sejenisnya. Namun tahukah Anda kalau Paypal selalu mengalami pertumbuhan sekitar 50% tiap tahun nya.

Kali ini saya akan membahas pentinganya untuk melakukan verifikasi akun Paypal sekarang juga! Kenapa? Tentu ada alasan-alasan yang menurut saya penting untuk Anda ketahui.

Di awal artikel kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya saat menyediakan Jasa Verifikasi Paypal (sekalian promo 🙂 ).  Ya, , memang pada artikel kali ini akan lebih banyak bercerita tentang pengalaman-pengalaman pribadi yang tentunya bukan asal mengarang cerita. Hehehe…

Alasan Penting Verifikasi Paypal

Langsung saja ke pokok pembahasan yang akan saya bagi dalam beberapa garis besar .

 

Kebutuhan Mendadak

Cerita pertama mengenai salah seorang customer yang kebetulan dia menyediakan jasa pembuatan website. Sebut saja namanya “Budi”.

Pada suatu malam si budi menghubungi saya lewat WhatsApp.  Dia meminta bantuan saya untuk membuat akun Paypal dan sekalian verifikasi akun Paypal tersebut. Saat itu saya menyanggupinya karena memang orderan tidak begitu banyak.

Namun ternyata si budi membutuhkan akun Paypal tersebut secepatnya. Sekali lagi saya menyanggupinya karena memang biasanya saat saya mengerjakan pembuatan dan verifikasi Paypal tidak membutuhkan waktu lebih dari 1 hari.

Singkat cerita akun tersebut bisa selesai pada malam harinya saat si budi melakukan order tersebut.

Setiap saat setelah saya selesai menyelesaikan order verifikasi Paypal, saya selalu menyarankan customer saya untuk melakukan transaksi beberapa hari atau paling tidak seminggu setelah Paypal tersebut terverifikasi. Kenapa?

Alasan saya menyarankan hal tersebut adalah agar akun tidak di curigai oleh Paypal dan pada akhirnya akun Paypal tersebut terkena limit oleh Paypal.

Limit paypal adalah keadaan dimana akun Paypal ditahan oleh Paypal sehingga tidak bisa digunakan bertransaksi, antara lain: mengirim atau menerima dana Paypal, serta tidak bisa withdraw ke rekening bank lokal karena sebab tertentu (di kutip dari Google).

Pada keesokan harinya ternyata si budi memaksa menggunakan akun Paypal tersebut dengan alasan cutomer yang membutuhkan jasa pembuatan websitenya ingin segera selesai. Jadi dia langsung menggunakan Paypal nya untu membeli theme wordpress DIVI langsung di website nya.

Tapi apa yang terjadi saat si budi terburu-buru menggunakan akun Paypalnya?

Jawabanya seperti yang ada pada pikiran Anda. Ya. Akun tersebut akhir nya terkena “LIMIT“.

 

Limit Paypal

Limit Paypal saya bahas kembali pada garis bsar yang kedua karena memang hal yang paling di hindari para pengguna Paypal adalah akun nya terkena limit.

Sebetulnya hal-hal yang bisa berakibat akun Paypal terkena limit tidak hanya yang saya bahas sebelumnya saja. Jadi masih ada lagi hal-hal lainya. Diantaranya adalah jika Anda melakukan transaksi dengan akun Paypal lain yang ternyata status nya belum terferifikasi. Meskipun hal ini tidak bisa di pastikan saya pernah menemui customer yang menghubungi saya karena akun nya terkena limit (paypal dia belum verified dan bukan saya yang mendaftarkanya). Singkat cerita akhirnya saya mencoba membantu curstomer tersebut dan mencoba mengeahui penyebab akun dia bisa terkena limit.

Akhirnya setelah saya cek sana sini saya mulai menemukan hal-hal yang menurut saya bisa jadi penyebab akun dia terkena limit. Salah satunya yang sudah saya sebutkan tadi, dia baru selesai melakukan transaksi dengan akun Paypal lain yang statusnya masih belum terverifikasi.

Saat Anda melakukan transaksi dengan Paypal ada baiknya untuk memastikan kalau akun yang akan berhubungan dengan akun Paypal Anda sudah berstatus terverifikasi. Kenapa? Selain karena untuk berhati-hati tentu untuk menghndari yang namanya limit Paypla. Apalagi jika Anda melakukan transaksi yang nilainya cukup besar.

Saya skip dahulu kelanjutan cerita tersebut.. Jika Anda penasaran bisa meninggalkan komentar pada kolom komentar di bawah.

 

Saldo Paypal Tertunda

Bagi Anda yang masih baru menggunakan Paypal dan mungkin baru membeli saldo Paypal tentu pernah mendengar atau bahkan mengalami sndiri dimana saldo yang baru Anda beli tertunda selama 21 hari (kalau tidak salah).

Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Setelah saya perhatikan, ternyata orang-orang yang mengalami saldo Paypal nya tertunda kebanyakan status Paypal nya masih baru (meskipun sudah terverifikasi). Namun sebetulnya Anda tidak perlu khawatir atau pusing memikirkan hal tersebut. Karena memang hal itu (saldo tertunda) merupakah hal yang wajar terjadi bagi akun Paypal yang masih baru atau bisa di katakan belum cukup umur.

Dan kebanyakan juga yang mengalami hal tersebut adalah tipe Paypal jenis akun Bisnis (Perbedaan akun Personal dan Bisnis). Karena akun jenis ini di gunakan sebagai metode pembayaran atau penerima pembayaran dari pembeli maka pihak Paypal lebih ketat dalam memantau transaksi yang masuk ke akun tersebut. Ada yang bilang juga kalau saldo tertunda itu terjadi karena si penjual (pemilik akun Paypal tipe bisnis) belum menjadi penjual yang mapan atau masih baru.

 

Kesimpulan

Tidak ada salahnya jika Anda segera melakukan verifikasi Paypal Anda meskipun saat ini belum begitu membutuhkanya. Karena kebutuhan akan Paypal akan selalu ada karena trend saat ini pembayaran secara online menjadi sangat cepat perkembanganya. Selain itu, dengan nama besar Paypal tentu Anda tidak perlu khawatir kalau akun Paypal Anda akan menjadi sia-sia.

Bagi Anda yang ingin berbisnis online, tentu Paypal akan sangat Anda butuhkan saat akan menerima pembayaran dari berbagai kegiatan online Anda. Misalnya, seperti PTC, PPC, ataupun jualan di eBay dan Amazon.

Akhir kata, semoga artikel “Alasan Penting Verifikasi Paypal” ini bisa bermanfaat bagi Anda dan sekeliling Anda.

Berikan Nilai Artikel
  • Update Artikel
  • Keakuratan Artikel
  • Manfaat Artikel
4.8
Sending
User Rating 4.57 (7 votes)

Leave a Reply

Sending

Dapatkan akun PayPal Terverifikasi hanya Rp 95.000,- atau VCC Murah VISA cuma Rp 80.000,- berlaku untuk 3 orang pertama di tiap bulan-nya!Sikat Gan!