Apakah Akun Paypal Harus di Verifikasi? Ini Penjelasanya

Apakah Akun Paypal Harus di Verifikasi – Jika Anda baru pertama kali mengenal Paypal atau bahkan baru pertama kali daftar akun Paypal, Anda akan bertanya-tanya Apakah akun Paypal Harus di Verifikasi?. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berusaha menjawab pertanyaan tersebut.

Apakah Akun Paypal Harus di Verifikasi

Sumber gambar: www.123rf .com

Artikel dengan judul [ Apakah Akun Paypal Harus di Verifikasi ] ini sendiri muncul karena ada salah satu calon customer saya menanyakan tentang hal tersebut. Adapun pertanyaanya seperti ini:

Mas. Apakah jika saya ingin mengisi saldo Paypal saya harus verifikasi Paypal dulu? Atau tidak perlu verifikasi akun Paypal?

Tentu jika pertanyaan nya seperti di atas maka jawabanya adalah “Tidak”.

Ya. Memang untuk mengisi saldo Paypal tidaklah harus melakukan verifikasi akun Paypal terlebih dahulu.

 

Kembali lagi ke judul di atas. Yaitu Apakah akun Paypal Harus di Verifikasi?

Jawaban saya begini:

Jika Anda membuat akun Paypal hanya untuk digunakan membeli sesuatu atau akan Anda gunakan untuk melakukan pembayaran ke sesorang tidaklah harus melakukan verifikasi Paypal terlebih dahulu. Karena isi saldo maupun transfer saldo ke Paypal seseorang tidak di haruskan untuk mem verifikasi akun Paypal terlebih dahulu.

Namun ada hal yang perlu Anda ketahui, dimana dalam halaman limit Paypal di jelaskan seperti ini:

Akun paypal yang belum terverifikasi dibatasi dalam mengirim dana yaitu akumulasi $100 dan menerima dana akumulasi $500 saja, tidak bisa melakukan pembayaran di hampir semua merchant yang mendukung paypal. Selain itu tidak bisa juga menarik dana langsung ke rekening bank lokal. Hal ini tentu berbeda jika  akun Paypal Anda sudah terverifikasi –PAYPAL-.

Selain itu di suatu keadaan kemungkinan Anda akan menemukan kesulitan lain jika akun Paypal Anda belum terverifikasi. Diantaranya yaitu Anda akan menemukan penjual maupun merchant yang Anda gunakan tidak menerima pembayaran dari akun Paypal yang belum terverifikasi. Mnjengkelkan bukan jika harus menunda belanja Anda hanya karena belum melakukan verifikasi akun Paypal!

Sampai disini mungkin akan muncul pertanyaan lain nya. Yaitu, kenapa merchant atau penjual tidak mau menerima pembayaran dari akun Paypal yang belum terverifikasi?

Berdasarkan pengalaman yang saya ketahui dan cerita dari beberapa customer yang pernah menggunakan jasa verifikasi akun Paypal saya, mereka menceritakan kalau pernah mengalami kejadian dimana akun Paypal mereka terkena limit yang dimana hal itu di akibatkan karena menerima pembayaran dari akun yang belum terverifikasi yang nominalnya bisa dikatakan kecil atau cukup lumayan besar bagi akun Paypal baru (70 USD). Dan masih ada hal lain yang cukup mengganggu lain-nya.

Disini saya tidak memaksa Anda untuk melakukan verifikasi akun Paypal, karena hal tersebut merupakan hak Anda. Dan tentu juga di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda menggunakan akun Paypal hanya sekali dua kali mungkin tidak masalah jika tidak mem-verifikasi akun Paypal Anda. Namun jika Anda menggunakan akun Paypal secara rutin dan sekiranya di kemudian hari Anda membutuhkan untuk melakukan penarikan dana ke akun rekening bank lokal Anda maka saya sangat menyarankan Anda untuk melakukan verifikasi akun Paypal.

Jika Anda bingung karena tidak memiliki kartu kredit mungkin saya bisa membantu melakukan verifikasi akun Paypal Anda. Tentu tidak gratis :). Tapi saya jamin biayanya sangat terjangkau dan tidak terlalu mahal bagi kantong Anda.

Sekali lagi. Saya tidak memaksa Anda untuk melakukan verifikasi akun Paypal. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Pada akhir artikel ini “Apakah akun Paypal Harus di Verifikasi?” Anda bisa menarik kesimpulan apakah Anda perlu melakukan verifikasi Paypal Anda atau tidak.  Dimana semua itu tergantung dari kebutuhan Anda sendiri.

 

-Salam sukses-

Berikan Nilai Artikel
  • Update Artikel
  • Keakuratan Artikel
  • Manfaat Artikel
4.7

26 Comments

Leave a Reply

Khusus hari ini Beli Neteller cuma Rp 14.700/USD! Selama stok masih tersedia.Sikat Gan!